Messi Bicara Ritual Sebelum Pertandingan


Barcelona - Lionel Messi termasuk pemain yang tak banyak ulah sebelum pertandingan. Dia memanfaatkan waktu di ruang ganti untuk mereka-reka kemungkinan aksi lini pertahanan tim lawan yang akan dihadapi. 

Tak sedikit pemain-pemain top mempunyai kebiasan-kebiasaan unik menjelang pertandingan. Sebagai contoh, John Terry selalu merasa wajib untuk mendengarkan lagu-lagu tertentu, parkir di lokasi yang sudah jadi kebiasaan, duduk di kursi yang sama dalam bus tim, dan menggunakan toilet yang sama. 

Begitu pula, Phil Jones. Dia punya kebiasaan selalu mengenakan kaos kaki sebelah kiri lebih dulu setiap kali MU tampil di kandang. Jika MU main away,dia mendahulukan kaki kanan. 

Bagaimana dengan Messi? Pesepakbola yang mengoleksi predikat pemain terbaik dunia empat kali itu mengatakan tak mempunyai ritual khusus. Tapi, tetap ada kebiasaan dia yang tak sama dengan pemain lain. 

"Aku mengawali persiapan dalam sebuah pertandingan sama seperti yang aku lakukan dalam latihan. Aku tak mempunyai ritual khusus, atau semacamnya," kata Messi seperti dikutipMarca.

"Aku hanya meletakkan perlengkapan apapun di dekatku. Aku bukan tipikal orang yang berteriak-teriak di ruang ganti sebelum pertandingan. Aku tenang-tenang saja dan memikirkan beberapa situasi yang bisa saja terjadi dalam pertandingan yang akan aku hadapi. 

"Aku senang mereka-reka banyak hal. Seperti, bek-bek lawan dan apa yang akan terjadi. Dan tentu saja dalam rekaan itu aku selalu membayangkan yang terbaik. 

"Orang-orang bilang gaya bermainku cukup kalem, tapi aku tak yakin dengan itu. Sejujurnya, aku bermain sesuai insting. Di atas lapangan, aku selalu mencari pergerakan terbaik atau posisi di waktu yang tepat. Aku tak akan melakukan hal-hal yang sudah diprediksi lawan," beber dia
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Annonymus | Template
Copyright © 2011. Betting303 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Betting303
Proudly powered by Blogger